Rabu, 08 November 2017

Pengertian Pemasaran Menurut Para Ahi



Pengertian atau Definisi Pemasaran  (Marketing)
Pemasaran adalah sebuah kegiatan yang dilakukan oleh orang atau perusahaan dalam upaya memperkenalkan produk atau jasa dengan segala sumber daya yang dimiliki. Pemasaran merupakan suatu proses sosial dan manajerial yang didalamnya individu dan kelompok mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan menciptakan, menawarkan, dan mempertukarkan produk yang bernilai atau berharga kepada pihak lain menurut (Kotler dalam Hartono dan Hutomo, 2012:884).
Pemasaran adalah salah satu kegiatan dalam perekonomian yang membantu dalam menciptakan nilai ekonomi. Nilai ekonomi itu sendiri menentukan harga barang dan jasa. Faktor penting dalam menciptakan nilai tersebut adalah produksi, pemasaran, dan konsumsi. Pemasaran menjadi penghubung antara kegiatan produksi dan konsumsi (Hartono dan Hutomo, 2012:883)
Dari penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa pemasaran adalah sebuah kegiatan yang menghubungkan antara produsen dan konsumen melalui interkasi sosial dan manajerial individu dan kelompok dalam memenuhi beragam kebutuhan. Kegiatan pemasaran harus dilakukan secara efektif fan efisien agar bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal melalui pengelolaan aktivitias pemasaran.