Sabtu, 14 Maret 2015

6 Aplikasi Untuk Membuat Blog Open Source

Inilah 6 Aplikasi Untuk Membuat Blog yang Free dan Open Source yang bisa kita gunakan dengan mudah langsung dari Cpanel jika kita sudah mempunyai Hosting dan Domain. Lain halnya jika ingin membuat Blog secara gratisan kita bisa memanfaatkan Blogger.com dan Wordpress.com.

Dan Inilah 6 Aplikasi Untuk Membuat Blog Open Source Tersebut.

1. Wordpress
Wordpress merupakan salah satu yang terbanyak digunakan saat ini untuk membuat blog atau web sederhana. Sebelum menggunakannya bisa coba dahulu di localhost dengan mendownload aplikasinya di wordpress.org.

2. Open Blog.
Open Blog adalah aplikasi free dan juga Open Source untuk blogging yang menggunakan PHP. Saat versi terbarunya adalah Versi 1.2.1 dan Openblog ini hanya butuh space 4,93 MB. Sangat kecil bukan?

3. Serendipity
Serendipity juga merupakan aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk membuat blog yang berbasiskan PHP. Serendipity membutuhkan space yang cukup besar yaitu 20 MB

4. Dotclear
Dotclear juga yang dilaunching tahun 2002 silam juga merupakan aplikasi open source untuk membuat blog atau web. Sace yang dibutuhkannya adalah 9 MB lebih.

5. Ghost
Ghost juga merupakan aplikasi open Source yang bisa dimanfaatkan untuk membuat blog. Space yang dibutuhkannya adalah 7,31 MB untuk versi 0.5.10

6. FlatPress.
Flatpress merupakan aplikasi untuk blogging yang paling sederhana dan spacenya sangat kecil yaitu  1,47 MB. Namun fasilitasnya sudah sangat lengkap untuk membuat sebuah blog yang sederhana :)